2016/08/08

All New Honda CBR250RR Telah Hadir Di Sirkuit Sentul

CBR250RR.jpg

Asian Road Racing Championship ( ARRC ) yang diselenggarakan di indonesia ternyata di ramaika oleh berbagai pabrikan otomotif termasuk salah satunya adalah Astra Honda Motor Indonesia. Yang mana dengan membawa produk yang paling terbarunya yakni all new honda cbr250rr. Motor sport buatan anak indonesia ini rencananya akan menghiasi booth milik honda selama acara berlangsung yakni mulai tanggal 6 hingga tanggal 7 agustus 2016.

Yang menarik adalah para pengunjung yang datang punya kesempatan untuk langsung memesan motor all new honda cbr250rr yang baru saja diluncurkan di indonesia itu.

Motor sport all new honda cbr250rr dikembangkan dengan konsep "total control" artinya motor ini sangat mudah untuk dikendalikan. Dan yang terpenting adalah sangat menyenangkan bagi yang menaikinya. Oh ya kesenangan pengendaranya sendiri tak hanya bisa dirasakan saat mengendaraina tapi sudah sangat terasa bahkan saat belum menaikinya. Ini karena tampilan motor sport ini keren sekali dan penuh goresan tajam di sana sini. Desainnya sendiri punya konsep keren yakni Speed shape.

Seperti yang ada di motorcomcom.blogspot.com bahwa all new honda cbr250rr dibekali dengan mesin generasi terbaru 250cc, 4 stroke DOHC, 4 Katup dengan pendinginan liquid cooled. Dan kerennya itu motor sport ini ternyata hasil kerjasama antara anak indonesia dengan engginer asli dari negara jepang jadi jadinya mesin ini begitu hebat.

Motor dengan kategori sport ini pertama kalinya diluncurkan di negara indonesia saja dan produksinya pun nantinya juga bakal ada di tanah air tepatnya di pabrik honda di daerah karawang. Kapasitas produksinya sendiri direncanakan bakal mencapai 20000 hingga 25000 unit pertahunnya.

Motor ini sejatinya memang sudah diluncurkan, namun pihak AHM sendiri belumalah merilis harga resmi untuk honda cbr250rr terbaru 2016 ini. Hal ini terjadi karena memang produksinya itu belumlah dimulai begitulah alasan yang diberikan oleh pihak honda. Ya walaupun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Untuk rentang harga perkiraannya sendiri adalah tipe standart mulai rp 63-68 juta rupiah sedangkan tipe abs ada di rp69-74 juta rupiah.
2016/05/26

Berikut Spesifikasi dari New Honda Supra GTR 150

kalau sebelumnya rilisnya di thailand, nah sekarang ini gantian indonesia yang bakal merasakan motor baru dari honda. Hal ini semakin jelas ketika PT AHM indonesia akhirnya resmi meluncurkan motor baru supra gtr 150 di tanah air. Meski baru motor bebek super ini masih mengandalkan tuh teknologi PGM FI injeksi andalan honda yang pastinya membuat mesinnya mantap dan juga responsif sekali. Alasannya jelas sekali karena memang pembakarannya sangat sempurna.

Berbekal teknologi itulah, maka honda supra gtr 150 berani untuk menantang sang lawannya yakni yamaha mx king 150 yang sudah duluan ada di indonesia di segmen motor bebek super premium di negeri kita. Tapi tahukah kalian aslinya masih ada tuh pesaing lain yang cukup kompeten yakni honda sonic 150 sama suzuki satria f150. namun tampaknya honda yakni sama motor barunya ini karena memang ada beragam keistimewaan di motor ini.
honda supra gtr 150

Dibandingkan sama supra x 125 fi, mesin honda supra gtr 150 ini lebih tangguh dan ciamik mengingat kapasitasnya lebih besar di bandingkan supra x 125 fi yang cuma punya 125cc. Dan tentunya tenaga yang dihasilkan juga lebih besar dong namun tetap PGM FI masih sebagai andalan. Mesin bebek baru ini pakai mesin 4 Langkah , DOHC, 4 katup dengan kapasitas silinder 149,16cc. Tenaga yang dikeluarkan mesin mencapai 15,74 dk /9000 rpm. Tak cuma tenaga nya saja yang besa, torsinya pun juga ok banget yakni mencapai 13,5 Nm / 6500 rpm. Dan hasilnya motor ini bica tampil liar dan lincah di jalanan perkotaan maupun pedesaan.

Kalau di bandingkan sama tenaga dan torsi yamaha mx king 150 itu cuma beda tipis, jadinya motor ini bakal menjadi lawan seimbang tuh buat sang raja itu. All new honda supra gtr 150 ini juga dilengkapi tuh sama pendingin canggih sehingga konerja mesin jadi optimal dan fungsi teknologi injeksi PGM FI dengan throttle body 30 mm dan punya 8 buah lubang injector pun jadi kian maksimal.

All New Honda Supra GTR 150 ini pakai suspensi yang mumpuni yakni teleskopik berdiameter 31 mm. Dan tahukah jika ternyata suspensinya sama dengan yang ada di CB150R Streetfire dan Honda Sonic 150r. kerenkan? dan hebatnya suspensi ini tergolong besar, karena kebanyakan motor bebek itu cuma ya sekitar 26 mm. Untuk suspensi belakang pakainya monoshok yang terasa empuk bahkan saat lewati jalan bergelombang bahkan berlubang.

Sektor pengereman motor ini juga keren yakni pakai cakram di masing-masing rodanya. Untuk depan cakramnya berdiameter 265 mm denan 1 kaliper piston lalu buat belakang pakainya cakram berdiameter 220 mm.

Bebek super ini terbagi dalam 2 tipe yaitu sporty dan exclusive. bedanya sih ya cuma ada di permainan warna saja. Tapi gara-gara warna ini harga honda supra gtr 150 terbaru 2016 jadi berbeda antara tipenya. Sporty ada 2 warna yaitu spartan red sama cruiser white dan di banderol dengan harga Rp. 21,3 jutaan. lalu untuk yang exclusive grande blue sama gun black yang dibanderol dengan harga Rp. 21,5 jutaan.